Langsung ke konten utama

First Trail Race

Jadi, setelah gw nyobain trail run di Gn Gede, sekarang gw pengen nyobain ikutan lomba trail run. Nah biasanya gw ikut lomba lari itu paling 5k, 10k atau paling jauh 21k. Skrg gw mau ngikutin lomba trail run pertama, dan jaraknya 30K. Agak nekat sih sebetulnya, tapi gw mau ikut lomba ini gara2 gw lg nganggur waktu itu, baru balik dari kampung inggris dan gak punya kerjaan. Duit pun gak ada, untungnya lomba ini fun run, biayanya cuma 50ribu aja, ya walaupun gak dapet medali atau kaos, cuma refreshment pas race, sama milo dan handuk tangan di finish.

[Tulisan ini aslinya dibuat 6 Juli 2017, 2 tahun setelah pulang dari Tes IELTS habis dibina di Kampung Inggris]


Waktu itu gw lagi abis2nya duit deh pokoknya, abis dari kampung inggris, abis tes ielts yg harganya 2.4 juta, eh lagi abis duit gitu malah dikeluarin lagi buat ikut lomba ini haha. Begitulah, kalo lg stres2nya gak punya uang, kita harus cari cara biar bisa menghilangkan kejenuhan itu, walaupun dengan pengorbanan. 

Lombanya ini namanya Lido Go-Trail Fun Run 30K, yup tempatnya di Lido Resort Sukabumi. Rutenya ke hutan2 di dalemnya, muncul2 lewat Hutan Bodogol trus balik lagi ke Lido. Rutenya mulai dari conblock, aspal, tanah, semak-semak, nyebrangin sungai, sampe hutan yg banyak tanaman berdurinya, trus ke area golf, balik lagi ke aspal dan conblock.

Emang dasar gw yg ga ada persiapan dan krn belum pernah menempuh jarak sejauh itu dengan jalan kaki, akhirnya di tengah jalan gw banyak brenti. Gw brentinya selain krn kaki gw sakit berkat pake kaos kaki yg salah (gw pake kaos kaki sekolah), sepatu yg kekecilan (gw pake NB Minimus), dan gw kelaperan di tengah jalan haha. Untungnya gw udah ngantongin roti 2 dan jajanan mengandung gula lainnya. Kalo diliat2, cuma gw doang peserta yg sering ngeluarin makanan dari dalem tas hehehe.

Lomba ini dimulai dari jam 6 pagi dan selesai jam 1 siang. Gw sendiri ketika udah lewat hutan bodogol, kira2 7km lagi ke finish udh ga kuat lari lagi. Akhirnya jalan aja, trus sampe finish akhirnya ngabisin waktu 6 jam 50 menit, dan gw urutan ke 60 sekian dari 70. Habis lomba, terasa banget semua bagian kaki sakit2 krn kurangnya persiapan itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ungaran yang Menyenangkan

Tulisan ini tentang perjalanan kami kemarin, di bulan Februari 2019. Jadi kami abis dari Gunung Ungaran. Gunung Ungaran ini gak terlalu tinggi. Tapi dari segi pengalaman, gw merasa sangat menikmati. Gw bersyukur dikasih harta yg cukup, waktu, tenaga dan kesempatan beraktivitas yg menyenangkan dan terasa 'hidup' banget selama jalan-jalan kemarin. ======================= Kami berangkat bertujuh dari St Pasar Senen pukul sebelas malam, naik Tawang Jaya saat itu harga tiketnya 150ribu. Susah banget tidur di kereta. Padahal dulu gw tidur ya tidur aja. Jadi cuman meremin mata aja sambil berharap cepet-cepet subuh. Ketika mau cari lapak buat solat subuh keesokan harinya di gerbong restorasi (gerbong makan), eh ketemu temen kuliah, sebut saja Fadhil. Dia lagi balik kampung ke Semarang sekalian liburan ke tempat istrinya di Solo. Kebetulan jg di rombongan yg naik gunung kali ini, ada beberapa temen kuliah gw, yg jg temennya Fadhil. Kami langsung ngobrol banyak. Di akhir obrolan, F

Saduran The Book of Codes

Berikut ini saduran novel karya Zaynur Ridwan yang judulnya The Book of Codes. Buku ini tentang dunia perbankan, ada dramanya juga, mungkin ada juga sedikit unsur politiknya. Nah disimak aja tentang potongan novel ini. ### Secara sederhana kau bisa memahami seperti ini. Di sini ada Eyang, Ajeng dan kamu, Alif. Eyang punya uang 200 rupiah. Eyang meminjamkan uang kepada kalian berdua masing-masing sebanyak 100 rupiah lalu meminta pengembalian bunga 5 rupiah yang sama artinya dengan 5%. Itu berarti Eyang akan mendapatkan 210 rupiah dari kalian berdua, dengan asumsi masing-masing memberikan 105 rupiah, pada masa yang ditentukan dalam kesepakatan. Uang tersebut haruslah dicetak berdasakan jumlah barang yang ada, dalam hal ini sejumlah 200 rupiah. Ini teori ekonomi paling mendasar. Nilai uang disesuaikan berdasarkan nilai barang. Itu berarti Ajeng menjual barang yang nilai rupiahnya adalah 100 dan Alif menjual barang jug dengan nominal yang sama. Jika kalian berdua telah menjual habis da